Seminar Nasional Pertanian Terpadu Fakultas Pertanian Unmus
PKKMB FAKULTAS PERTANIAN TAHUN 2019
Kuliah Umum Jurusan Agroteknologi Bekali Mahasiswa Wawasan Revolusi Industri 4.0
Read more ...
Kuliah Umum Strategi Pengelolaan Pencemaran Lingkungan
Yudisium Fakultas Pertanian Semester Genap 2018/2019
Read more ...
Yudisium Fakultas Pertanian Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020
Read more ...
Laboratorium Agroteknologi
Pratikum hama pada tanaman sayuran
Pemilihan Senat Fakultas Pertanian

Yudisium Fakultas Pertanian Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

YUDISIUM FAKULTAS PERTANIAN

SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 menjadi hari yang bersejarah bagi mahasiswa Jurusan Agroteknologi, Teknik Pertanian, Peternakan dan Agribisnis. Sebanyak 11 mahasiswa peserta yudisium akan dilantik menjadi Sarjana Pertanian, Sarjana Teknik Pertanian dan Sarjana Peternakan oleh Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musamus, di dampingi oleh para Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Kepala Laboratorium  di lingkungan Fakultas Pertanian. Turut hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian berserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si menjelaskan dari 11 mahasiswa yang mengikuti yudisium, sembilan mahasiswa yang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Harapanya, calon wisudawan dapat segera berkiprah dan mengabdikan ilmunya di masyarakat, terutama di Merauke mengingat sebagian besar berdomisili di Merauke. Di depan para peserta yudisium, beliau mengatakan bahwa pelaksanakan rekruitmen calon karyawan PT. Papua Agro Lestari pada tanggal 14 september 2019 lalu, Pimpinan perusahan melalui Deputi General Manager PT. Papua Agro Lestari merasa sangat senang dengan Fakultas Pertanian Universitas Musamus karena kerjasama formal dan bahkan kerjsama informal yang terus dilayani serta penyerapan alumni dari Fakultas Pertanian yang besar dari PT. Papua Agro Lestari, hal inilah yang harus kita jaga untuk membangun bekerja sama yang baik kedepannya.

Selain itu dalam sambutannya, Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si berharap lulusan Program Studi Jurusan Agroteknologi, Teknik Pertanian, Peternakan dan Agribisnis Sarjana Strata Satu Fakultas Pertanian dapat menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi tantangan di pasar kerja yang semakin kompleks dan dinamis. “Untuk menghadapi persaingan kerja, maka jangan berhenti belajar dalam meniti karier hingga mencapai puncak. Jalin komunikasi  dan silaturahmi serta jaga nama baik almamater tercinta.

Pesan Dekan Fakultas Pertanian kepada 11 peserta yudisium bahwa anda semua bisa mencapai kesuksesan karena jasa para dosen, orang tua dan semua pihak yang telah mengantarkan saudara menjadi Sarjana, setelah itu prosesi yudisium berakhir jam 16.00 WIT dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan sesi foto bersama.