Seminar Nasional Pertanian Terpadu Fakultas Pertanian Unmus
PKKMB FAKULTAS PERTANIAN TAHUN 2019
Kuliah Umum Jurusan Agroteknologi Bekali Mahasiswa Wawasan Revolusi Industri 4.0
Read more ...
Kuliah Umum Strategi Pengelolaan Pencemaran Lingkungan
Yudisium Fakultas Pertanian Semester Genap 2018/2019
Read more ...
Yudisium Fakultas Pertanian Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020
Read more ...
Laboratorium Agroteknologi
Pratikum hama pada tanaman sayuran
Pemilihan Senat Fakultas Pertanian

Rekruitmen PT. Papua Agro Lestari

 

REKRUITMEN PT. PAPUA AGRO LESTARI

 

 

Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Papua Agro Lestari, merupakan anak perusahaan dari PT. Korindo Grup, bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Musamus melakukan rekruitmen kepada lulusan Fakultas Pertanian Universitas Musamus. Rekruitmen yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019 di ruang rapat dekanat, yang di hadiri oleh Deputy General Manager PT. Papua Agro Lestari Sabara Dawenan, S.E., M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si., Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian Devota Ikanubun, S.E, M.M serta 13 lulusan Fakultas Pertanian Universitas Musamus.

 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian berharap agar PT. Papua Agro Lestari tetap menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan program rekruitmen calon karyawan bagi lulusan pertanian Universitas Musamus. Edy H.P. Melmambessy, S.Pi., M.Si menyampaikan bahwa tes ini dilaksanakan secara objektif dan bagi  para calon karyawan untuk tetap tenang, percaya diri dan lalukan yang terbaik.   

Sabara Dawenan, S.E., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musamus yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan rekruitmen. Dalam sambutnya, ia menjelaskan bahwa rekruitmen ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga mandor di lapangan pada perusahaannya dan ia berharap bahwa lulusan Fakultas Pertanian Universitas Musamus pasti mampu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kerjasama PT. Papua Agro Lestari dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musamus memudahkan para alumni dalam mencai pekerjaan.

Selain itu dalam sambutanya Sabara Dawenan, S.E., M.Si sangat menginginkan bahwa calon karyawan sebagai pembaharu yang didatangkan, beliau juga menjelaskan bahwa yang dihadapi saat di kebun nanti sangatlah kompleks dan berbeda dari kenyataan, sehingga ada dua karyawan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Musamus yaitu Rofiq Mulyais dan Charles Masela masih terus dibimbing olehnya untuk mampu menghadapi kondisi yang kompleks. Sabara Dawenan, S.E., M.Si juga menyampaikan bahwa hal tersebut bukan maksud untuk menakuti peserta tetapi menyiapkan mental dan mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Bertempat di ruang rapat dekanat Deputy General Manager mengadakan psikotes sebagai salah satu syarat untuk bekerja di PT. Papua Agro Lestari. Psikotes ini diikuti oleh 15 calon karyawan, Tujuan dari adanya psikotes ini  untuk mengetahui laporan terkait profil kerja  individu peserta. Tes psikotes ini terdiri dari tes inteligensi, tes kepribadian, dan tes bakat minat. Menurut Sabara Dawenan, S.E., M.Si, bahwa tes kepribadian merupakan nilai yang dominan dibandingkan dengan tes yang lain.